Jumat, 19 Juni 2015

Sebagai Pelatih, Giggs Ingin Keluarkan Kemampuan Terbaik Pemain


Betting Online Terpercaya - Musim 2015/2016 akan jadi musim ketiga Ryan Giggs sebagai salah satu pelatih tim utama Manchester United. Pria asal Wales itu bertekad untuk bisa mengeluarkan kemampuan terbaik dari para pemain.

Giggs pertama kali ditunjuk menjadi pelatih United pada musim 2013/2014, peran yang juga dijalaninya berbarengan sebagai pemain. Di penghujung musim tersebut, Giggs ditunjuk menjadi caretaker 'Setan Merah' menyusul dipecatnya David Moyes.

Datangnya Louis van Gaal sebagai manajer pada musim 2014/2015 tidak membuat Giggs kehilangan jabatannya, meski Van Gaal merombak susunan staf kepelatihan United. Giggs, yang sudah menjadi bagian dari United sejak usianya masih belasan tahun, tetap dipertahankan Van Gaal. Oleh manajer asal Belanda tersebut, Giggs dijadikan asisten manajer.

"Satu hal yang saya pelajari dari menjadi pelatih adalah saya tak bisa lagi berpikir seperti seorang pemain, tapi berpikir seperti seorang pelatih," ujar Giggs kepadaMUTV.

"Sebagai pemain, Anda cenderung lebih egois --Anda ingin tampil sebaik mungkin dan berusaha sebaik mungkin untuk mencapai apa yang diinginkan."

"Saya ingin melakukan yang terbaik sebagai pemain dan begitu juga ketika menjadi pelatih. Itu artinya, saya harus bekerja keras dan melakukan apa pun untuk bisa mencapainya, tetapi juga menikmati tantangan untuk meraihnya."

"Sekarang, saya harus bisa mengeluarkan kemampuan terbaik dari 25, atau malah 30, pemain yang berbeda-beda."

"Untuk bisa melakukannya, saya harus bisa menemukan celah dan cara bagaimana untuk mengeluarkan kemampuan terbaik mereka," kata Giggs.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Live Chat Software